Jumat, 23 Januari 2015

Edit fstab manual di linux



NitipGaners - Selamat pagi pembaca setiaku, hari ini penulis akan membahas tentang bagaimana cara memperbesar fstab di Linux. Karena fstab kekecilan ini, penulis tidak bisa menginstall aplikasi lewat yaourt. Oke Lanjut.
Sebelumnya, apa sudah ada yang tahu apa itu fstab? Jika sudah anggap ini sebagai pengingat kembali, jika belum maka simaklah ini.

1. FSTAB
 
fstab adalah file konfigurasi yang berisi informasi semua partisi dan perangkat storage di komputer anda. File ini ada di dalam direktori /etc, jadi bisa diakses dengan /etc/fstab
fstab berisi informasi dimana partisi dan perangkat storage anda di”mount” dan bagaimana ia di”mount”. Jika anda tidak dapat mengakses partisi Windows anda dari Linux, atau tidak dapat me”mount” CD anda sebagai pengguna normal, atau ada masalah dengan CD-RW anda, anda mungkin mengalami kesalahan konfigurasi /etc/fstab. Jadi anda dapat memperbaikinya dengan mengedit file fstab.
fstab adalah file dalam bentuk plain text, jadi anda dapat membuka dan mengeditnya dengan text editor yang anda sukai. Tentu saja anda membutuhkan akses sebagai root untuk mengedit file ini.

 2. Edit fstab 
Setelah kalian tahu apa itu fstab, sekarang kita akan sedikit merubah besaranya dengan text editor.

Buka config fstab : 
sudo mousepad /etc/fstab
*mousepad itu optional, anda bisa menggantinya dengan text-editor lain.


Tambah scriptnya : 
tmpfs /tmp tmpfs nodev,nosuid,size=2G 0 0
Simpan
ctrl+o lalu ctrl+x

Restart

1 komentar:

  1. Edit Fstab Manual Di Linux ~ Nitip Gan! >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Edit Fstab Manual Di Linux ~ Nitip Gan! >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Edit Fstab Manual Di Linux ~ Nitip Gan! >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK EV

    BalasHapus

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut