Kamis, 08 Januari 2015

Mengembalikan WiFi yang hilang di ArchLinux


Technology Addict ~ Problem ini saya alami saat mengupgrade kernel dari 3.13 ke 3.14. Saya saat itu kaget karena wifi saya tidak bisa digunakan, atau lebih tepatnya drivernya tidak ada/belum terinstall. Saya kira cuma saya saja yang terkena "Bug" itu. ternyata, setelah mencari-cari akhirnya solved dengan cara yang mudah.


  1. Install Yaourt
Jika belum tahu caranya, silahkan klik disini
 
  2. Download dan install broadcom-wl
yaourt -S broadcom-wl
  3. Dependensi
jika ada pertanyaan tentang "edit" pilih "n" sampai yg ketiga "continue building..." tekan "y"

  4. Aktifkan
setelah sukses mendownload dan menginstall broadcom-wl tersebut, kita harus mengaktifkanya.
sudo modprobe wl
  5. Reboot
Selesai, silahkan cari wifi terdekat dan lihat apakah wifi sudah bisa dijalankan.

Sekian dari saya,
Terimakasih~

1 komentar:

  1. aktifkan saja servicenya gan ...
    systemctl enable NetworkManager
    systemctl start NetworkManager

    BalasHapus

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut