Jumat, 20 Juni 2014

Tips trik menjaga kinerja PC


Technology Addict - Sudah wajar jika laptop/PC semakin lama kinerjanya akan semakin lambat. Itu terkadang dikarenakan adanya file-file sampah ataupun file cache yang tertimbun di Laptop/PC atau mungkin terkena virus yang membuat kinerja semakin ngos-ngosan. Karena
hal tersebut kita menjadi tidak sabaran dan punya keinginan untuk menginstall ulang OSnya, sebenarnya ada alternatif lain untuk mengatasi hal tersebut.


disini Sobat-Linux akan memberikan Tips dan Trik menjaga kinerja PC tetap cepat, silahkan disimak : 



1. Lakukan Maintenance Rutin
Apakah kalian tahu maintenance? jika kita bicara soal maintenance, pasti akan terbayang tentang updatean di Game Online .. hihihi... tidak, disini maintenace berarti merawat. Anda bisa melakukan maintenance ringan dengan bantuan aplikasi seperti CCleaner untuk membersihkan file sampah dan cache di Windows anda atau anda bisa menggunakan "Disk cleanup" di windows.
Klik start - all program - pilih accesories - system tool - dan Disk Clean Up.

2. Disable aplikasi yang tidak perlu ikut startup
jika windows 7 >> tekan tombol windows + r secara bersamaan, isi dengan "msconfig" lalu enter, pilih bagian startup lalu centang aplikasi yang menurut anda perlu saja.
jika windows 8 >> buka taskmanager dengan tombol ctrl + shift + esc bersamaan, pilih tab startup, centang yang perlu.

3. Disable service yang tidak perlu (optional)
buka msconfig yang tadi, pilih tab service, agar tidak terjadi kesalahan sebaiknya dicentang "Hide all microsoft service" lalu uncheck service yang tidak perlu.



4. Lakukan disk defragmenter secara rutin
klik start - all program - pilih accessories - system tool - dan pilih disk defragmenter.
untuk pertama, lakukan pengecheckan tingkat defragmentasi, caranya : 
pilih drive lalu klik analyze, jika tingkat defragment lebih dari 10% disarankan untuk melakukan defragmentasi.

5. Jangan install aplikasi terlalu banyak
aplikasi yang terlalu banyak akan membuat space HDD berkurang, sekaligus membuat kinerja sistem menurun. Sebaiknya install aplikasi seperlunya, seperti browser, pemutar musik dan video, aplikasi office dll.

Mungkin itu saja Tips dan trik yang Sobat-Linux bisa berikan. Jika ada pertanyaan atau tambahan silahkan berkomentar dibawah.Terimakasih atas kunjunganya.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut